Akhirnya…

Silakan masuk! Pintu rasa itu slalu terbuka; demi dan untuk kebersamaan kita. Maukah? Mampukah? Karena sendiri, aku tak yakin mampu mengemas pulang kebahagiaan itu, untuk kita.

Sebagai kita, telah sampai dimana perjalanan rasa yang tersepuh? Sebagai anugerah, itulah posisimu. Sebagai bahagia yang terpatri kini, nanti dan di masa lalu. Sebagai kita, kebersamaan itu lebih dari bahagia, bagiku. Dan kuyakin, begitupun kamu.

Lalu,  segalanya beringsut ke tepi; tanpa merunut kata hati. Mungkinkah kembali seperti dulu lagi apa yang kau dan aku yakini sebagai kita setelah jarak dan rasa bisu menghitam-pekatkan kebersamaan?

Seharusnya sebagai kita, perpisahan tak kan mengubah apapun. Karena kau telah memenangkan hatiku, begitu juga sebaliknya.

Ternyata, kata “seharusnya” tak berlaku lagi untuk kita. Kini, aku tahu: kau yang memilih bergeser dari garisku, dan membungkam hilang kenangan itu.

Akhirnya, tak butuh lagi aku katakan: kembalilah! Karena aku telah kalah bahkan sebelum melambaikan kata perpisahan.

4 thoughts on “Akhirnya…

  1. tak ada gunanya lagi semua kata-kata indahmu dulu…kini semua bungkam tak ada lagi kata yang bisa terungkap,, mulut ini kini membisu tak dapat lagi menjawab semua ucapmu. yang dulu indah, manis, terbayang senyuman dan tawamu. telah kuhapus semua dalam ingatan. hujan malam itu telah menghapus sekejap semua kenangan dulu…membekukan hati ini membuatnya mati rasa,,
    maaf jika aku tak bisa kembali seperti dulu lagi, karena hati ini telah tertutup untukmu; satu kata yang bisa terungkap “percuma” kau telah menyia-nyiakan kesempatan itu yang kini tak bisa kuberikan lagi padamu…
    semoga esok hari matahari dapat bersinar lebih cerah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s